Blog ini merupakan media penulis menuangkan rasanya. Berbagai karya penulis ada di sini.

2019? Resolusi itu JANJI bukan GENGSI!!

Tahun 2019

Tahun baru yang ditunggu-tunggu hampir setiap orang. Tahun yang penuh dengan harapan dan identik dengan resolusi baru.

Resolusi?

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata tersebut? Perubahan, harapan, target, atau lainnya? Apapun itu yang terpenting bukanlah apa resolusi Anda, tapi bagaimana cara Anda mewujudkan resolusi tersebut.

Sebagian besar dari kita menetapkan tidak hanya satu, tapi lebih resolusi. Bahkan ada yang sampai membuat list resolusinya sendiri. Cara tersebut terbukti ampuh untuk mendongkrak semangat kita.

Namun, apakah semangat itu hanya akan membara di awal tahun? Bagaimana seterusnya? Bisakah kita tetap konsisten menjalankan resolusi itu?

Apa jadinya jika resolusi yang Anda harapkan nyatanya tak sesuai dengan kenyataan?

Yang demikian itu hanya akan terjadi saat Anda menjadikan resolusi sebagai gengsi bukan janji. Gengsi dengan orang-orang di sekitar Anda. Mereka punya resolusi masa aku nggak sih. Pemikiran yang sejenis itu harus disingkar jauh-jauh.

Resolusi itu janji bukan gengsi. Saat kita menetapkan resolusi maka saat itu juga kita punya tanggung jawab untuk merealiasasikannya. Sehingga resolusi itu tak hanya sekadar omong kosong saja.

Tidak perlu menetapkan resolusi tinggi-tinggi. Toh, tahun baru tak harus semuanya baru kan. Kita masih bisa melanjutkan kehidupan kita di tahun sebelumnya. Memperbaiki setiap kesalahan dan menjadikannya pelajaran. Tahun baru bukan berarti mengakhiri kisah sebelumnya. Namun, kita bisa membuat kisah baru yang tentunya lebih baik.

Semoga di tahun ini kita semua bisa mewujudkan resolusi kita. Semoga Tuhan memberikan kemudahan di setiap langkah.



Tetapkan tujuanmu dan gapai mimpimu!!

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    2019? Resolusi itu JANJI bukan GENGSI!!
      Komentar(0)